Kamis, 08 Oktober 2009

INDIGO BESERTA KELEBIHANNYA

INDIGO??

Saat ini mungkin di telinga anda sudah tidak asing lagi saat mendengar kata indigo. Tetapi, apakah anda mengetahui apa itu indigo?? Anak indigo merupakan hasil keturunn dari kedua orang tua yang new age. Kata indigo tersebut berasal dari nama warna indigo yang dikenal dari warna biru sampai violet sebagai dominasi aktifnya cakra keenam yang dikenal dengan “mata ketiga”. Dan dari beberapa ilmuan mengungkapkan bahwa kaum indigo ini akan menjadi “manusia baru” yang akan menggantikan kita manuisia normal dimasa yang akan datang.

Menurut peneliti dari Rusia 95 % anak yang lahir sejak tahun 1994 tergolong anak indigo. Hal ini dapat dilihat berdasarkan jumlah cakra yang mereka miliki. Karena pada manusia normal jumlah cakra yang di miliki hanya 5 cakra. Sedangkan pada indigo memiliki 6 cakra yang dominan berwarna violet. Dan ada sumber yang mengatakan bahwa pada tahun 2010 di daerah Jawa ,Indonesia diprediksi akan ada ± 10.000 orang ber“mata tiga”.

Terkadang para orang tua salah mendeinisikan apakah anaknya termasuk indigo atau anak yang ADD maupun ADHD. ADD (Attention Deficit Disorder) merupakan Gangguan Kekurangan Perhatian. ADHD (Attention Deficit Hyperaktive Disorder) adalah Gangguan Hiperaktif Kekurangan Perhatian yang membutuhkan terapi untuk mengatasi sifatnya. Perbedaan yang signifikan adalah anak yang indigo apabila melakukan suatu pekerjaan akan selalu menyelesaikan tugasnya secara tuntas, tepat dan cepat. Sedangkan anak ADD/ADHD tidak akan mampu menyelesaikan tugasnya secara tepat dan benar.

CIRI-CIRI INDIGO

Berikut ini adalah beberapa ciri anak yang tergolong indigo:

  1. Anak indigo tidak suka dianggap anak kecil. Dan cenderung bersikap dan berfikir layaknya orang dewasa.
  2. Memiliki kemampuan spiritual yang tinggi.
  3. Dapat dengan mudah menjelajahi ruang waktu (masa lalu, masa sekarang dan masa depan).
  4. Kebanyakkan dari anak indigo tampak anti sosial selain dari kaumnya
  5. Tidak dapat dididik dengan disiplin yang kaku. Dan apabila mereka merasa tidak nyaman maka mereka tidak sungkan untuk ‘memprotes’
  6. Tidak melakukan hal-hal ‘sepele’
  7. Memiliki pola prilaku yang secara umum tidak dipelajari sebelumnya
  8. Memiliki cara sendiri untuk menyelesaikan tugasnya

CARA MENGETAHUI INDIGO

Untuk pendeteksian indigo, anak yang diduga indigo melakukan foto aura. Kelima jari anak yang diduga indigo dipasang sensor scanning yang dihubungkan dengan computer. Dan dari komputer tersebut dapat diketaui warna auranya.

Dan cara termudah untuk mendeteksinya adalah dengan cara mewawancarai anak tersebut. Dari hasil tersebut apakah memenuhi kriteria anak indigo atau tidak.

TIPE ANAK INDIGO

Ada 4 macam anak indigo (Nancy Tappe, dalam Carrol dan Tober, 1999) :

Humanis

Anak indigo tipe ini akan bekerja dengan orang banyak. Kecenderungan karir mereka di masa datang akan menjadi dokter, pengacara, guru, pengusaha, politikus atau pramuniaga. Perilaku yang menonjol saat ini adalah hiperaktif, sehingga perhatiannya mudah tersebar. Mereka sangat sosial, ramah, dan memiliki pendapat yang kokoh.

Konseptual

Anak indigo tipe ini lebih enjoy bekerja sendiri dengan proyek-proyek yang ia ciptakan sendiri. Contoh karir mereka di masa depan adalah sebagai arstiek, perancang, pilot, astronot, prajurit militer. Perilaku yang menonjol adalah suka mengontrol perilaku orang lain.

Artis

Anak indigo tipe ini menyukai pekerjaan di bidang seni. Perilaku yang menonjol adalah sensitif, dan kreatif. Mereka mampu menunjukkan minat sekaligus dalam 5 atau 6 bidang seni, namun beranjak remaja minat mereka terfokus hanya pada satu bidang saja yang dikuasai secara baik.

Interdimensional.

Anak indigo tipe ini di masa yang akan datang akan menjadi seorang filsuf, pemuka agama. Dalam usia 1 atau 2 tahun, orangtua merasa tidak perlu mengajarkan apapun kepada mereka karena mereka sudah mengetahuinya. Benarkah??

3 komentar: